Senin, 17 Desember 2012

AutobiografiKu


Nama saya Anissyafa'at Nurlatifah biasa dipanggil dengan nama Anis. Saya berjenis kelamin perempuan dan saya lahir di Kebumen 19 tahun yang lalu. Saya anak ke dua dari dua bersaudara. Sekarang saya tinggal di Yogyakarta karena sedang menempuh studi S1 di Universitas PGRI Yogyakarta.
Saya terlahir di sebuah keluarga sederhana yang notabene seorang petani gula merah. Setiap pagi dan sore ayah saya mengambil nira di pohon kelapa untuk dijadikan gula merah. Ibu saya seorang ibu rumah tangga biasa yang mengerjakan pekerjaan rumah dan merawat anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. Beliau memang orang yang cerewet berbeda dengan ayah saya, tetapi dengan seperti itu saya tumbuh menjadi anak yang disiplin dan patuh seperti sekarang ini. Kakak saya adalah seorang perempuan, sekarang sudah menikah dan memiliki seorang anak perempuan. Atas bantuan kakak saya, ibu dapat membiayai kuliah saya saat ini.

Pendidikan saya dimuali dari taman kanak-kanak TK Budi Luhur Pasir. Kemudian saya menempuh Sekolah dasar di SD Negeri Pasir, Ayah, Kebumen. Saya menempuh sekolah lanjutan tingkat pertama di MTs Plus Nururrohmah, Tambaksari, Kuwarasan dan melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Karanganyar, Kebumen lulusan tahun 2011. Untuk saat ini saya sedang menempuh kuliah. Saya tidak memiliki hobi yang khusus, tapi saya suka membaca cerita, novel, komik, dan artikel-artikel. Saya bukan orang pintar apalagi jenius, tetapi alkhamdulillah saya belum pernah tidak naik kelas. Di sekolah saya bukan orang yang gemar dengan keorganisasian karena saya kurang bisa membagi waktu dengan baik seperti yang lainnya.

Saat kecil saya ingin menjadi guru, namun setelah duduk di bangku SMP saya ingin menjadi seorang dokter. Tetapi biaya cukup malah, sehingga saya mengurungkan kembali niat saya untuk menjadi seorang dokter. Setelah duduk dibangku SMA saya mulai tertarik kembali untuk menjadi seorang guru, khusunya guru SD. Oleh karena itu, sekarang saya mengambil program studi PGSD di Universitas PGRI Yogyakarta ini.

Moto hidup saya adalah "Jangan Melakukan Sesuatu yang Kamu akan Sesali Kemudian". Dengan berpegang pada kalimat itu, saya selalu berusaha untuk melakukan sesuatu dengan senang hati supaya tidak menyesal kemudian hari. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar