Minggu, 16 Desember 2012

Kisah Inspirasi


SUNGAI KEHIDUPAN




Sungai Kehidupan ~ Hidup itu seperti aliran air. Waktu tidak pernah berjalan mundur dan kita tidak akan mendapatkan kejadian yang serupa dengan apa yang telah terjadi sebelumnya.
Waktu terus berjalan maju dan berganti keadaan di setiap detiknya.

Terkadang ada orang-orang yang merasa sangat putus asa dengan apa yang telah mereka jalani dalam kehidupan ini. Ada seorang pria yang ingin mengakhiri hidupnya karena sudah bosan hidup. Keadaan selalu menuntut banyak hal dalam hidupnya sehingga dia sudah tidak sanggup lagi untuk berjalan.

Saat ingin mengakhiri hidupnya, dia bertemu dengan seorang pertapa. Pertapa itu memberikan sebotol penuh air yang diyakini dapat membunuhnya dalam dua kali minum. Pria itu pun menjadi sangat senang karena dapat segera mengakhiri hidupnya.

Sesampainya di rumah, pria ini ingin sekali meninggalkan kenangan manis bagi keluarga dan rekan-rekan di kantornya. Dia pun mulai memberi perhatian lebih pada istri dan anaknya. Keadaan di rumah pun mendadak berubah menjadi lebih haromis dan bahagia. Keesokan pagi di kantor, pria ini menjadi sangat lembut dan sabar dalam menghadapi rekan kerjanya. Suasana kantor pun menjadi sangat nyaman.

Air pada botol tinggal setengahnya dan apabila dia meminumnya, maka akan mati. Pria ini menjadi bimbang untuk meneruskan niat dimana dia akan mengakhiri hidupnya. Dia sudah sangat nyaman dengan apa yang dialaminya akhir-akhir ini. Keadaan hidupnya menjadi berubah dan dia sangat menikmati arti sebuah kehidupan.

Dia pun memutuskan untuk menemui sang pertapa itu. Dia ingin mengembalikan botol yang berisi air setengah penuh itu. Sang pertapa pun tersenyum saat melihat perubahan pada diri pria itu. Sesungguhnya air dalam botol itu bukanlah air yang dapat membunuh, melainkan hanya air putih biasa.

Seringkali kita hanya fokus terhadap masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan kita. Kita pun akan menjadi sangat egois dan melupakan orang-orang di lingkungan sekitar kita. Hidup yang baik adalah hidup yang dapat menikmati semua yang sudah Tuhan berikan dalam kehidupan kita.

Banyak berkat yang Tuhan berikan melalui orang-orang di sekitar kita. Kehidupan seperti aliran sungai. Kita harus mengikuti setiap alirannya. Bila kita melawan arus yang ada, maka hanya akan menimbulkan kesakitan. Tuhan adalah sumber sungai kehidupan, ikutilah setiap aliran kemana Tuhan akan membawa hidup kita, karena jalan bersama dengan Tuhan merupakan anugerah terindah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar